loading...

Cara memulihkan Akun Google yang di bajak atau di curi Orang lain



Di jaman ini nama Google itu sudah tidak asing lagi, karena sangat terkenalnya perusahaan Google di mata Masyarakat baik yang ada di plosok-plosok maupun di koto-kota, bahjan semua fitus Android kini di lengkapi dengan Aplikasi Google.
Google adalah jujejaring Sosial yang sangat terkenal dan paling banyak pengunjungnya.
Kali ini Bloggondes akan membahas tentang bagaimanakah untuk memulihkan Akun Google
yang dibajak atau dicuri oleh Orang lain.

Jika Para Sobat menemukan aktivitas yang tidak wajar di akun Sobat, misalkan memdapat Sms lewat email/gmail dari Google tentang aktivitas yang tidak wajar atau aktivitas yang mencurigakan, ataupun Sobat tidak bisa masuk ke akun Sobat lagi, kemungkinan besar akun Tersebut sudah di bajak oleh orang lain, kalau bisa jangan sampedeh.

Tanda-tanda akun yang sudah di bajak orang lain adalah

Sobat menerima notifikasi tentang ada yang login di akun Sobat yang tidak diketahui/bukan Sobat yang login.

Sobat menerima notifikasih bahwa nama pengguna akun Sobat atau sandi Sobat telah di ubah, padahal bukan Sobat yang mengubahnya
Sobat tidak mendapatkan Email lagi jikalau ada yang sms ke akun Sobat.

Tanpa disadari banyak Email-email/Gmail yang mengirim ke Sobat, namun karena akun Sobat di kuasai orang lain sehingga Sobat tidak tau informasih yang lewat dari Email/Gmail Sobat.

Sobat melihat bilah berwarna merah di bagian atas akun yang texs bertulisan "Kami mendeteksi adanua aktivitas yang mencurigakan di akun Anda, kurang lebih seperti itu.


Di akum Wallet, Sobat melihat instrumen pembayaram seperti rekening bank, kartu debit, kartu kredit, atau bisa juga kartu hadiah yang Sobat tidak di kenal di akun Sobat.

Sobat melihat transfer Uang yang dikirim atau diterima di akun Sobat tersebut. Tenang saja Sobat juga bisakok memeriksanya di Wallet.google.com.

Sobat mendapatkan teman-teman Sobat saling mengeluh karena mendapatkan Pesan spam dari akun Sobat tersebut.
Sobat tidak mengirim Pesan tetapi muncul di Pesan terkirim.


Ciri-ciri yang lain adalah

Adanya Aktivitas akun dengan menunjukkan aktivitas login di Gmail/Email Sobat pada waktu yang tidak biasa Sobat login di Emain Sobat, kemudian di lihat login tersebut bukan dari login menggunakan Komputer atau dari Henpon yang biasa Sobat gunakan untuk login ke Email Sobat.

Pengaturan atau setelan Gmail/Email Sobat berubah, namun bukan sobat yang merubahnya.
Adapun pengaturan-pengaturan yang berubah di antaranya:

Penelusuran filter, tandatangan Sobat berubah, bahasa berubah, dan ada pembeli menggunakan akun Sobat, namun bukan Sobat yang mebelinya.

Bisa juga Sobat tidak pernah Uplod Video di Youtube, namun ada Video yang Uplodnya menggunakan akun Sobat, pemasalahanya, siapakah yang menguplod Video tersebut kalau bukan Sang penyusup. Maka dari itu kita harus berhati-hati di saat menjaga akun Kita.


Jikalau menurut Sobat akun Sobat telah di bajak oleh Oranglain Sobat Bisakok untuk memeriksanya di aktivitas Akun baru.

Hal yang harus Sobat lakukan adalah: berusaha merebut kembali Akun Sobat yang telah di bajak Oranglain.

Dengan cara, jika Sobat masih bisa login menggunakan akun Sobat yang telah di bajak itu, maka amankanlah akun Sobat itu bisa dengan cara merubah kata sandi Sobat.

Kemudian rubahlah pengaturanya serumit mungkin asal Sobat ingin merebut akun itu, kemudian selesaikanlah pemeriksaan keamanan untuk mmastikan sang Penyusub akun Sobat tidak bisa masuk lagi ke akun Sobat.
Dan juga Sobat akan meninjau Aktivitas pemulihan akun itu, dan tingkat keamanan dan aktivitas akun tersebut.

Danjuga perangkat aplikasi serta situs Web yang sudah terhubung dengan aktivitas Web Sobat sendiri.
Kemudian setelah akun aman, di usahakan Sobat login kesemua perangkat web sobat. Seperti Ucweb, opmin, dan perangkat-perangkat lainya sehingga Sobat mempunyai cadangan login jika Sobat lupa paswodnya.

Adapun beberapa aplikasi situs web internet yang bisa login menggunakan akun Google hanya memiliki sebagai akses ke informasih Akun Google, itu aplikasih yang bisa login menggunakan akun Google. Semua itu tetap berfungsi aman terhubung di akun, jika Sobat tidak menghapusnya dari perangkat Android Sobat.

Jika akun sudah Sobat rebut kembali dari Sang penyusup, namun Sobat masih melihat tanda-tanda akun Sobat di susupi dan komputer mungkin terinfeksi oleh beberapa virus dan menyerang akun Sobat menggunakan perangkat dari jarak jauh Sobat bisa install perangkat Antivirus dan hapus komputer hingga bersih dan install ulang sistem operasi.
Jika Sobat tidak bisa masuk ke akun Sobat buka Halaman dukungan akun dan ikuti petunjuknya, maka pihak Akun akan memeriksa dengan proses yang cepat untuk mengambil alih akun Sobat.
Jika Sobat melihat bilah/texs di bagian atas layar berwarna merah bertulisan" Kami mendeteksi adanya aktivitas yang mencurigakan di akun, seperti yang Saya terangkan di bagian atas tadi. Itu karena pihak Google mendeteksi aktivitas yang mencurigakan di akun Sobat. Enakya pihak Google perhatian banget.

Sobat supaya mengeklik Texs yang berwarna merah tersebut, bertujuan Sobat bisa melihat perangkat apa yang di gunakan untuk membuka akun Sobat tersebut.

Sobat juga bisa melihat jam berapa loginya. Kurang lebih seperti itu, sehingga Sobat bisa mengetahui menggunakan perangkat apakah penyusup itu masuk menggunakan akun Sobat.

Intinya ikuti saja petunjuk Google ketika dalam proses Akun Sobat, karena pihak Google mendeteksi jika akun itu di gunakan oleh yang bukan pemiliknya.


Mungkin hanya itu yang dapat Bloggondes berikan, karena sepengetahuan Bloggondes terbatas, tidak seperti Pakar Situs lainya yang ahli di bidang sepengetahuan, semoga bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara memulihkan Akun Google yang di bajak atau di curi Orang lain"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel