loading...

Cara Mudah Posting Blog menggunakan Hp Java Nokia



Terkadang seorang Blogger merasa bingung jika ingin membuat postingan blog, karena ada saja kendala-kendala yang di hadapi bagi Seorang Blogger yang ingin sukses menjalani aktifitas Blognya, karena ada saja permasalahan-permasalahan yang harus di kerjakan, mulai dari membuat postingan yang harus di kerjakan secara rutin untuk meningkatkan jumlah pengunjungnya dan menaikkan kualitas trafiknya. Namun jika tidak ada alat-alatnya untuk menjalankan Blognya apakah Kita harus menyerah begitu saja, jawabnya? Ya tidak. Maka dari itu Seorang belogger harus pintar-pintar di Saat menjalankan Blognya.

Adapun alat-alat yang harus di dimiliki Seorang Blogger adala:

Komputer/Leptop
Hp Android (untuk menggantikan posisi Komputer jika rusak), karena jangkawaktu yang cukup lama.

Jika Komputer dan Hp Android rusak/pas kebetulan tidak ada jaringan 3G/4G, pastilah membutuhkan Hp jadul jaman dulu, yaitu Hp java, sukur-sukut Hp Nokia, karena kualitas javanya sangat kuat, di bandingkan Hp java buatan Cina. Kenapa Hp java di butuhkan juga bagi Seorang blogger. Jangan sangka Hp java tidak ada gunanya untuk menjalankan blogger, karena banyak di tahun 2006 sampai sekarang ini yang menjalankan Blognya hanya menggunakan Hp java, namun hanya sebagian Orang saja yang menggunakanya.
Bloggondes rasa banyak yang sudah tahu tentang menulis Postingan Blog hanya menggunakan Hp java. Akan tetapi disini Bloggondes hanya mencari pengunjung saja, karena Bloggondes ingin mempunyai banyak pengunjung, alias ramai Blognya.

Adapun Hal-hal yang harus di ketahui sebelum menulis Postingan Blog dengan Hp Java adalah.

1. Harus mempunyai Operamini
2. Harus mempunyai UcWeb java
3. Harus mempunyai Hp Java

OPERAMINi

Operamini adalah aplikasi yang lebih mudah untuk membuat postingan Blog menggunakan Hp java daripada menggunakan Ucwen. Karena Operamini tidak mudah Eroor disaat pemublikasian Postingan, daripada Ucweb, karena Ucweb mudah Eroor di saat pemublikasian Postingan, karena jumlah waktu maksimal menuli itu cukup lama, sehingga terkadang Eroor di saat pemublikasian, jumlah data yang masuk ke internet tertunda lama.
Bagaimana mau membuat postingan kalau Aplikasinya tidak punya, karena Hp java tidak bisa Copy Paste jika tidak menggunakan Operamini dan Ucweb, sehingga tidak bisa menulis dulu kemudian di Copy dan di tempel di saat menulis postingan Blog. Maka dari itu kesabaran harus di miliki jika ingin posting Blog.

UCWEB

Ucweb juga bisa digunakan untuk posting Blog seperti Operamini, bahkan fiturnya lebih lengkap lagi di bandingkan Operamini, namun menurut saya Ucweb gampang Eroor di gunakan untuk posting Blog, karena paket datanya tertunda terlalu lama saat menulis postingan Blog, namun tidak seperti Operamini, walaupun tertunda lama saat menulis Pos namun Operamini lebih gampang menurut Saya untuk posting Blog daripada menggunakan Ucweb, karena tidak mudah Eroor seperti Ucweb.

HP NOKIA JAVA

Hp Nokia adalah hal yang harus dimiliki untuk Posting Blog, bagaimana kalu mau posting Blog jika tidak ada Hpnya, maka dari itu Hp Nokia sangat di perlukan. Hp java selain Nokia juga bisa untuk posting Blog, asalkan sudah ada fitur Javanya, seperti Hp Cina merek Mito, Asiafone, dan masih banyak lagi, tpi kekuatan Javanya masih lebih bagus Hp Nokia.
Banyak sekarang yang sudah tidak menggunakan Hp Nokia Java karena memang fiturnya lebih lengkap Hp Android sehingga Hp Nokia Java di tinggalkan begitu saja, karena fiturnya sudah ketinggalan jaman di jaman sekarang ini, karena sudah terkalahkan dengan Hp Android.
Langsung saja Bloggondes akan menjelaskan tentang intinya saja, yaitu Cara Posting Blog dengan Hp Nokia Java.

Pertama buka Aplikasi Operamini Sobat, jika belum punya bisa di download di situs Operamini yaitu: www.opera.com kemudian instal aplikasinya, untuk Operamininya seterah Sobat mau pilih yang bagaimana, tapi di usahakan versi 6 keatas, Kemudian instal Operamini yang sudah Sobat Download tersebut.

Langkah selanjutnya login dulu ke Blogger Sobat, menggunakan Operamini yang sudah di download tadi. kemudian tulis (www.blogger.com/blog-this.g) seperi gambar yang ada di bawah ini.


Nanti akan muncul halamannya seperti gambar yang ada di bawah ini.


silakan Sobat mulai membuat Postingan Blog sobat, bisa juga di simpan di Draf Blog Sobat, ingat sebelum di publikasikan di usahakan di copy dulu artikelnya karena takut kalau terjadi Eroor saat memublikasikan. Sehingga ketika Eroor bisa di Copy artikel yang sudah Sobat buat tadi.
Kemudian setelah selesai bisa Sobat puplikasikan dengan klik tulisan yang ada di bawah ini. Yaitu tulisan: Terbitkan Entri, atau di simpan dulu di Draf.


Adapun untuk posting Gambar, sementara ini Bloggondes belum tau caranya memublikasikan Gambar dengan Hp java, karena memang fiturnya sangat kurang untuk menjalankan Blog. Namun Bloggondes hanya mengetahui cara memubliksihkan Artikel tulisan saja.

Cukup mudahkan Caranya Posting via Operamini, jadi Sobat tidak perlu selalu membawa komputer untuk menjalankan Blog Sobat. Cukup membawa Hp biasa saja sudah cukup untuk menulis Artikel di blog, sehingga tidak perlu repot2 membawa komputer jika disitu kondisinya tidak memungkinkan membuat Postingan dengan komputer.

Untuk Ucweb, caranya sama seperti yang Bloggondes jelaskan tentang Posting via Operamini. Cukup sobat tirukan caranya seperti yang sudah di bahas caranya Posting Artikel dengan Operamini. Namun jika Ucweb tidak bisa/Eroor saat membuka situs (www.blogger.com/blog-this.g) bisa Sobat restar dulu Ucwebnya kemudian masukan Akun Gmail/Email Sobat lagi. Kemudoan mulailah dengan membuka Situs ( www.blogger.com/blog-this) lagi.
Untuk kelemahan Ucweb adalah mudah Eroor saat mau memublikasikan Artikel sehingga sudah cape-cape menulis Artikel malah Eroor akhirnya Tulisanya sia-sia begitu saja karena hilang di postingan. Maka dari itu Bloggondes menyarankan jika menggunakan Hp Java supaya Posting Blognya lewat Operamini saja.

Cara ini juga bisa di praktekkan menggunakan Hp Android, untuk Caranya menggunakan Hp Android sama saja dengan yang Bloggondes jelaskan di atas tadi, Namun kualitasnya lebih bagus daripada menggunakan Hp Java.


Mungkin hanya ini yang dapat Bloggondes jelaskan tentang Cara posting Blog lewat Hp java. Semoga bisa menjadi manfaat bagi pengunjung?

Artikel ini dibuat berdasarkan pengalaman Bloggondes sendiri di saat masih belajar Blogger dengan keadaan seadanya.
Janganlupa berkomentar baik jika artikel ini bermanfaat bagi Sang pengunjung?

Adapun penulisan Artikel dan Gambar ini menggunakan Hp Android, bukan menggunakan Hp Java, namun bisa dipraktekkan di Hp Java.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

5 Responses to "Cara Mudah Posting Blog menggunakan Hp Java Nokia"

Bagus Ramanda said...

nice info om, ijin praktek yah~

Jangan lupa main2 keblog Multimedia saya om~
www.goesjournal.net

James Adllof said...

Wih ternyata bias ya di hp java, dulu saya pernah coba dan gx kuat buka lamanya mungkin karena pake uc.

Nyong Michael said...

Dulu saya pernah pake mito, sama X2-02 gan,, Skarang saya pake microsoft nokia 215. Kalo yg nokia 215 itu kendala saya dlm ngeblog itu karakternya cuma sampai 1024 aja gan. Nice post gan...

Alabama said...

Saya blm pernah nyoba. Dlu di java cuma ngegame aja hehe

ArayX said...

Wah ternyata bisa dari HP yak

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel